bisnis paling gratis TheHack3r.com

Gara-Gara Pohon Inilah Tentara Lebanon Serang Israel Sehingga Pecah Perang Dahsyat

Sebagaimana diberitakan, Tentara Lebanon dan Israel terlibat bentrok senjata di perbatasan mereka, Selasa (4/8/2010) lalu, yang merupakan bentrokan terburuk sejak perang tahun 2006 antara Israel dan Hezbollah.
Dalam peristiwa ini sejumlah korban berjatuhan di kedua belah pihak. Tiga tentara Lebanon, seorang wartawan Lebanon, dan seorang perwira senior Israel tewas.

Tapi apakah penyebab timbulnya bentrokan tersebut?. Ternyata hanya gara-gara tentara Israel menebang pohon yang menghalangi pandangan mereka.
Pohon tersebut terletak di seberang wilayah perbatasan Israel dan Lebanon sehingga mau tidak mau tentara Israel harus melanggar perbatasan agar dapat menebang pohon tersebut. Dan mungkin ini hanyalah cara Israel untuk memulai konfrontasi dengan memancing emosi pasukan lebanon.
Tindakan tentara Israel inilah yang dianggap tentara Lebanon sebagai melanggar kedaulatan wilayah mereka sehingga mereka menyerang Israel.


Akibat dari konfrontasi ini diberitakan dua tentara Indonesia yang tergabung dalam pasukan perdamaian PBB melarikan diri kabur dari medan perang. Meskipun kabar kaburnya anggota TNI tersebut dibantah oleh panglima TNI.

 Sumber : http://www.dakdem.com/berita/2-internasional/551-gara-gara-pohon-inilah-tentara-lebanon-serang-israel-sehingga-pecah-perang-dahsyat

Komentar :

ada 0 komentar ke “Gara-Gara Pohon Inilah Tentara Lebanon Serang Israel Sehingga Pecah Perang Dahsyat”

Posting Komentar